Propaganda Susu

Anak Susu Formula adalah Anak SAPI (?)

“Anak Manusia ya cocoknya minum susu manusia, bukan susu sapi.”
Pernah dengar? Atau sering dengar? .
Eh, kalau mimin Sakina hobinya ngemil keju sama yogurt, berarti eike apanya sapi dong? *ngelantur*

Yak, jargon ini memang sudah lawas sebetulnya. Maksudnya baik, akan tetapi rasanya kurang pas untuk dijadikan “propaganda” dan sosialisASI. Bukannya menarik simpati dari para Bunda, justru malah makin berefek sakit hati. Yah, karena dunia asi vs formula memang menjadi isu yang sensitif. Kampanye Presiden kemarin aja bikin sebel karena terlalu banyak black campaign kan? *masih ngelantur*

Bunda…
Hanya karena kita (sudah/sedang) menjadi ibu menyusui, kita tak berhak melabeli anak lain yang meminum susu formula dengan sebutan Anak Sapi. Semua sama, anak Ayah dan Bunda. Baik minum susu formula, atau ASI.
Hayuk mari semangat menyusui tersebut disebarkan dengan saling mengedukASI dan sosialisASI serta memberikan rangkulan kepada Bunda yang belum beruntung memiliki pengetahuan soal ASI dengan berkampanye positif dan edukatif.
Tentunya.. Kampanye ini harus diimbangi pula oleh Bunda dengan sikap terbuka dan mau terus belajar mencari informASI. Bagaimana dengan soal yang lalu? Anak sudah terlanjur minum sufor, terlanjur MPASI dini, terlanjur diberi air madu, atau malah air kopi?
STOP. Tidak ada kata terlambat untuk memulai belajar. Betul? Karena menjadi orangtua adalah saat untuk belajar seumur hidup.

Yuk acung jempol buat Bunda semua.
Tiada orangtua yang tak berusaha selain memberikan yang terbaik untuk sang buah hati.

Salam Nenen,
Sakina.