Tag Archive for ASI

Adakah Bahaya Dari Sewa Pompa ASI ?

Bolehkah Sewa Pompa ASI

    Ada pompa ASI elektrik keren lho sedang booming, harganya lumayan mahal kalau beli baru. Tapi penasaran nia pengen cobain enaknya kayak apa, sewa pompa ASI aja yuk daripada beli mahal tapi tidak cocok. Kata toko rental yang ini gak bahaya kok, aal distreil yang bener. Sering mendengar hal seperti ini? 😄 Atau Bunda…

MPASI : Ribet Deh !

MPASI

  “Persiapan pengenalan MPASI ke anak, pada pakai zuchini gak? “ “Bedanya Kabocha dengan labu biasa apa?” “Wah.. daging ikan salmon mahal ya bok…..” Hihihi, siapa yang begini? 😀 Wajar ya, setiap Bunda pasti ingin memberikan yang terbaik kepada putra putrinya. Beredarnya beragam “Daftar Menu MPASI” sering membuat Bunda bingung dengan adanya beberapa bahan yang…

Puasa dan Menyusui

Puasa dan Menyusui

Ramadhan sebentar lagi Wacana berpuasa untuk ibu menyusui kembali menghangat. Hihihi. “Puasa gak ya…. lemes ga ya nanti…” “Hasil pumping bagaimana ya? Berapa kali pumping besok puasa?” Yuk ah sebelum galau, mari mimin Sakina kembali buatkan kumpulan catatan penting dari AIMI dan Ayah ASI, dan Kellymom untuk dijadikan pengingat dan penimbang mengenai puasa…. Poin-poin penting…

Pekan ASI Dunia : 2015

IDAI : Flyer Pekan ASI 2015

Masih anget mengenai Pekan ASI Dunia. Ibu Bekerja pun bukan menjadi halangan untuk menyusui. Bahkan Ibu Bekerja dilindungi oleh Payung Hukum untuk terus dapat menyusui si kecil. Sehingga dukungan moral berupa kesempatan pumping maupun penyediaan infrastruktur berupa ruang laktasi juga WAJIB disediakan oleh kantor lho 😉     Yuk, sebarkan semangat ASI! Salam Nenen, Sakina…

Kenapa Harus ASI?

10275598_10203373097121132_8465858961955161761_o

Karena HANYA ASI yang memiliki kelebihan berikut ini: 1. Kemasan menarik: Baik bagi anak maupun bapaknya. Iya, bapaknya. 2. Dijamin Anti Tumpah, dan Anti Bocor: mau Bunda jungkir balik, menyusui dengan beragam posisi juga aman. istilah kerennya: gymnurstic. 3. Higienis, Praktis, dan Siap Saji: si kecil haus? Tinggal dibuka dan susu bayi terbaik telah terhidang…

Balada Pulang Kampung

mudik(37)

Balada Pulang Kampung Para Bunda pejuang ASI Ekslusif, begini: “Ayaaah… nanti bantu jagain Dedek waktu mudik ya, jangan sampe ada yang kasih Dedek roti apalagi nyuapin makan!” Para Bunda yang memiliki baby kurang dari 12 mo begini: “Duuh.. bawa bahan makanan apa aja ya? Saat mudik besok godaan banyak banget buat ngasih Dedek bubur bayi…

Propaganda Susu

Propaganda Susu

Anak Susu Formula adalah Anak SAPI (?) “Anak Manusia ya cocoknya minum susu manusia, bukan susu sapi.” Pernah dengar? Atau sering dengar? . Eh, kalau mimin Sakina hobinya ngemil keju sama yogurt, berarti eike apanya sapi dong? *ngelantur* Yak, jargon ini memang sudah lawas sebetulnya. Maksudnya baik, akan tetapi rasanya kurang pas untuk dijadikan “propaganda”…

Inspirasi ASI

Mbak Kemi

Kali ini kita share inspirasi asi ya. Menyusui itu tidak butuh mahal. Tidak ada pompa mahal, Marmet pun jadi. Tidak perlu kulkas baru, termos es pun bisa. Masih adakah yang teringat dengan perjuangan pumping seorang buruh pabrik tekstil di Rancaengklek Bandung, ibu Kemijem? “Alhamdulilah merepotkan juga sih Bu, soalnya rumahnya di petak, belum punya kulkas,…