Tag Archive for MPASI

MPASI : Ribet Deh !

MPASI

  “Persiapan pengenalan MPASI ke anak, pada pakai zuchini gak? “ “Bedanya Kabocha dengan labu biasa apa?” “Wah.. daging ikan salmon mahal ya bok…..” Hihihi, siapa yang begini? 😀 Wajar ya, setiap Bunda pasti ingin memberikan yang terbaik kepada putra putrinya. Beredarnya beragam “Daftar Menu MPASI” sering membuat Bunda bingung dengan adanya beberapa bahan yang…

MPASI : Metode BLW Atau Metode Konvensional??

blw-baby

“Wah… lagi ngetrend nih di luar negeri, video bayi makan sendiri alias BLW-an, belepotan cemong-cemong :-D” Nah… baru beberapa lalu kita sudah membahas mengenai keunggulan pengenalan MPASI sesuai rekomendasi  AIMI dan WHO dengan pengenalan nutrisi lengkap segera setelah masa pengenalan 2 minggu untuk mengejar pemenuhan kebutuhan gizi anak untuk  mendukung pertumbuhandan perkembangan si Kecil. Lalu,…

MPASI – WHO or Food Combining?

1001323shutterstock-94931887780x390

Galau Menentukan MPASI, Aliran WHO Atau Food Combining? “Sebentar lagi Kakak 6 bulan, mau pilih MPASI apa ya? Di grup yang sedang happening bikin pure buah. Kan lagi ngetrend banget nih. Eh tapi kok AIMI malah menyarankan metode MPASI WHO? Binguuungg…..” Nah, ada Bunda yang sedang menimbang dan mempersiapkan MPASI untuk si Kecil? Yuk kita…

Resiko MPASI Dini

MPASI

Seringkali kita mendapat suara seperti ini di sekitar kita, “Eeh.. Itu anakmu kasian amat, laper kali tuuh sampe ngemutin tangan sendiri, mainan semua digigitin, mana lagi ileran lagi, kagak dikasih makan tuh anaknya? Tega bener jadi orangtua… Bla bla blaaa…” Waduh.. Tutup kuping aja dah daripada jadi ikutan ngomel, hihi. Pemikiran seperti di atas perlu…